Sabtu, 20 November 2010

KUCINGKU

Oleh : Astri FW

Hai!!!! Namaku Annisa Thania Putri. Kalian cukup panggil Annisa.

Nahh...ceritaku di mulai dari pagi ini. Hari ini hari Sabtu, semua libur kecuali ayah. Aku bangun lalu aku memakai baju hijauku. Lalu aku wudhu dan shalat shubuh. Lima menit berlalu, aku segera melipat mukena dan sejadahku.

Setelah gosok gigi aku turun ke bawah untuk sarapan. Di meja makan, aku melihat ada sandwich, roti bakar, susu, dan teh hangat. Ayah dan bundaku telah duduk di meja makan. Beberapa menit kemudian datanglah Kak Putri dan kak Rizky. ”Annisa kamu mau makan apa?” tanya bunda lembut. ”Hmmm, roti bakar dan susu saja deh, Bun,” jawabku. Bundapun memberikan aku roti bakar dan susu. Akupun membaca doa lalu segera makan. Beberapa menit berlalu, aku telah selesai makan. Ayah berangkat ke kantor, sedangkan bunda membaca koran. Kak Putri dan kak Rizky pastinya main laptop di kamar mereka masing-masing. ”Duhhh aku ngapain ya?” tanyaku dalam hati.

Dari pada berpikir panjang akupun segera ke kamarku, di sana aku membuka-buka majalahku. Lalu aku melihat gambar kucing persia yang lucu, aku berpikir bagaimana kalau aku membeli kucing persia itu? Cling...ideku muncul juga. Lalu aku menghampiri bunda yang sedang asyik membaca majalah. ”Bun aku boleh tidak membeli kucing ini?” tanyaku. Bunda diam sejenak lalu menjawab “Boleh saja asalkan kamu mau merawatnya!” kata Bunda. “Aku janji deh, Bun. Nanti siang kita beli di toko binatang. Itu lho yang nama tokonya Lovely Pet”.

Aku sangat senang, tapi aku masih bingung sekarang aku mau ngapain. Mmm bagaimana kalau aku ke rumah Shania? Shania adalah sahabatku, nama lengkapnya Shania Ayu Marrissa. Aku mau mengajak dia pergi ke taman, taman yang kumaksud adalah Taman Auberigine. Tamannya indah banget, makanya aku dan Shania sering ketemuan di Taman Auberigine. Tanpa berpikir panjang aku langsung berganti baju panjang pink, celana panjang hitam, dan kerudung pink. Aku langsung meminta izin kepada bunda,”Bun, aku boleh main ke Taman Auberigine bersama Shania?” tanyaku. ”Boleh saja. Jangan pulang terlalu siang ya,kan kita mau ke Lovely Pets!” kata bunda “Sippp deh” kataku senang. Aku langsung mencium tangan bunda dan segera mengambil sepedaku. Lalu aku segera pergi ke rumah Shania yang hanya berbeda satu RT. Aku hanya mengayuh sepedaku selama 20 menit, setelah itu sampai deh. ”Assalamualaikum,Shania.....” sapaku. Lalu ada seorang anak berambut pirang membuka pintu gerbang. Itulah Shania, lalu dia bertanya kepadaku “ada apa Nis? Mau main ke taman Auberigine?”. Aku menjawab Iiya,kamu ikut tidak?” satu detik.....dua detik....bahkan sampai sepuluh detik Shania belum menjawab. ”Aku tanya ibuku dulu ya!” jawab Shania. Aku menunggu lima menit, akhirnya Shania keluarLalu dia menjawab “Ok deh, yuk main. Aku ambil sepedaku dulu ya!!!!” kata Shania “Ok, aku tunggu ya!!!”. Akhirnya Shania keluar dan mengayuh sepedanya bersamaku. Dua kilometer sudah kami lewati, akhirnya kami sampai di Taman Auberigine. ”Mmm... Sha ,kamu bawa uang?” tanyaku kepada Shania. “Bawa, aku bawa dua puluh ribu!” kata Shania. Aku mencoba meraba kantongku, akhirnya aku menemukan dua lembar sepuluh ribu artinya aku membawa dua puluh ribu. ”Sha... aku bawa dua puluh ribu juga,jajan yuk!” ajakku bersemangat. “Ayuk,...eh ada tukang ice cream beli yuk!” ajak Shania. Lalu aku dan Shania menghampiri tukang ice cream. Aku membeli yang rasa vanila sedangkan Shania membeli yang rasa coklat. ”Berapa bang harganya?”tanyaku. “Dua ribu, Neng” jawab abang penjual ice cream. Setelah membayar aku dan Shania bermain sambil memakan ice cream.

Tiga jam berlalu, aku dan Shania kelelahan. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Setelah sampai rumah masing-masing,aku langsung menghampiri bunda. ”Bun,ayo kita ke Lovely Pets!” ajakku.

Ssetelah beberapa menit bunda telah selesai berganti baju. Aku dan bunda pergi mengendarai limosin ayah karena APV bunda sedang di bengkel. Setelah sampai aku langsung memilih kucing persia yang akan kupilih. Aku memilih persia betina berbulu putih, Aihh...lucunya kucing itu. Bundapun membayarnya. Harganya cukup mahal sih, untung aku membelinya yang kecil. Jadi harganya cukup murah.

Aku menamainya Piccy. Yap...nama itu resmi menjadi nama kucingku. Beberapa bulan kemudian Piccy sudah dewasa dan dikawinkan dengan kucing persia jantan yang dibelikan oleh ayah sebulan setelah itu. Nama kucing jantannya adalah Picco.

Dan setelah Piccy dan Picco mempunyai anak. Anak-anaknya ku beri nama Puccy, Picca, dan Piccu.

Kini, keluargaku bertambah lima ekor kucing yang lucu-lucu. Setiap hari kami bermain bersama. Bila libur tiba, kami berkumpul bersama di ruang tamu untuk bermain dengan kucing-kucing itu. Aku sangat bahagia.

Suatu pagi, tak kulihat Si Piccy . kupanggil-panggil namanya tapi dia tak muncul. “Piccy...Piccy...pusss...pusss...dimana kamu?” seruku. Aku mulai bingung. Seelah berkeliling rumah, akhirnya kutemukan si Piccy dan Picco di taman. Tubuh mereka berlumuran darah. Diantara mereka terdapat seekor ular Sanca panjang 3 meter yang juga sudah terbujur kaku. Rupanya tadi malam Piccy dan Picco berkelahi dengan ular tersebut yang mencoba masuk ke rumah kami. “Piccy...!!!! Picco....!!!!” ratapku.

Si Piccy dan si Picco dikubur di halaman rumah kami. Kami semua meneteskan air mata saat menguburnya. Kami bergantian memeluk Puccy, Picca, dan Piccu. Saat memeluk mereka akupun berjanji akan menjaga mereka dengan sebaik mungkin.

“Selamat jalan Piccy dan Picco. Terima kasih atas kebahagiaan yang kalian hadirkan. Aku berjanji akan menjaga anak-anak kalian dengan baik...”


62 komentar:

aryasadewa mengatakan...

bagus bngt blog nya...
harus nya anak2 indonesia belajar
bikin blog kaya gini,bukan cm main games sm Facebook an aj...
salam knl yah..
sekalian minta ijin masukan link URL blog ini ke blog saya :)

apa cita-citaku mengatakan...

Sangat setuju dengan aryasadewa, anak-anak indonesia harus diarahkan untuk lebih kreatif. Salam kenal juga dari kami.

Abu Fathan mengatakan...

dijual buku mendidik anak menurut islam dan mendesign blog anda lebih baik cuma 50 rb saja silahkan kunjungi toko online kami di http://tokoonlineaku.blogspot.com/2010/12/price-per-unit-explar-rp.html

Kidtozz Bimbel mengatakan...

Bagus sekali blog ini..
dapat menjadi bahan bacaan yg mendidik dan meningkatkan kreatifitas anak-anak.
sekalian mau berbagi, kunjungi dan bergabung dengan kami:
http://kidtozzbimbel.blogspot.com/

Jual Celengan lucu mengatakan...

wah luar biasa coba anak2 indonesia seperti ini ndak hanya main game online terus...

Anonim mengatakan...

*NUMPANG LEWAT Ingin mendapatkan GRATIS an tips dan trick tentang UPDATE FACEBOOK... Semua ada disni.,Tinggal Pilih! GAMPANG, MUDAH dan langsung dari Handphone kamu. CARANYA, ketik REG FB kirim ke 9789( khusus pengguna telkomsel yach..). . JADi Ayooo jgn sampe ketinggalan .......

MaGenTa's Blog mengatakan...

Blognya bagus banget untuk memacu kreativitas anak, moga2 para ortu ikut mendukung anak2 indonesia lebih jreatuf, tidak hanya bermain games online. tapi udah lama ga di-update yah...
salam kenal jg, saya lagi coba bikin blog tentang cerita anak dan info dan tips menarik seputar anak. bisa dilihat di http://www.magentas-magentas.blogspot.com tks.

BINTA College mengatakan...

Nice blog
Karya yang sangat menarik.Tingkatkan terus kreatifitasnya.
oh iya,berkaitan dengan dunia anak juga nih,SEMPOA BINTA mencari Mitra untuk buka cabang kursus disetiap kota/kabupaten seluruh indonesia,komitmen Fee hanya 2Jt.
untuk info lebih lanjut :
Call/SMS :081374800275
web : http://www.SEMPOABINTA.blogspot.com

TamanDewi mengatakan...

wah menarik juga ya....

Unknown mengatakan...

Hai! Salam kenal..salut! Blognya bagus, kreatif, tapi sayang kok nggak apdet lagi...? ditunggu postingan2nya yang terbaru..! ;)
Jangan lupa mampir ke http://kaosanak-anaking.blogspot.com

BukuAnak.web.id mengatakan...

nica blog...

Harus di budayaan lagi membaca dan menulis untuk anak-anak nih... biar lebih kreatif..

BNIS PIK mengatakan...

Posting yang bagus sekali
Salam kenal...

Noel mengatakan...

please check out my blog
http://noel-kislew.blogspot.com/

MUHAMAD SAG mengatakan...

banyak konten dewasa pada website game, lindungi anak dengan formula for kid
klik www.formula4kid.co.cc

sugeng Yp mengatakan...

blognya sangat kreatif.. semoga bisa menjadi inspirasi untuk anak..

kunjungi blog saya juga : www.sugeng-yp.blogspot.com

Anonim mengatakan...

blognya bagus.
saya punya sesuatu promo demi keselamatan anak.

Produk Jafa Sabuk Pengaman

Jafa sabuk pengaman digunakan untuk mengikat anak pada kita saat berboncengan agar tidak jatuh, sabuk pengaman nie sangat praktis dan efisien untuk digunakan. tidak membuat sesak pada anak.

http://cinta-bi.blogspot.com/2012/05/jafa-sabuk-pengaman-anak.html

Ninda mengatakan...

so sweet bgt ceritanya ....
jd trsentuh dech ;(

Xamthone Plus mengatakan...

Ih sedih banget ceritanya , kena ke hati banget :(

Obat Tradisional Storke mengatakan...

menarik juga nyiak blog ini ,,

Unknown mengatakan...

cerita nya bgs...
mampir yuk ke http://momsandlovelykids.blogspot.com/
thx u ^_^

Goody Bag mengatakan...

ceritanya bagus banget :D sering banget saya baca artikel disini

Gotcini mengatakan...

Nice story kak Meti, gak bosen ni bacanya :D

mainan edukatif mengatakan...

Jadi inget waktu kecil saya ingin sekali mempunyai kucing persia, tapi apa daya orang tua gak sanggung membeli..beruntung ya anak-anak sekarang bisa begitu minta langsung di belikan...

Pendidikan Islami Anak mengatakan...

Wah, ini tulisan beneran karya si kecil? Wow! Keren sekali, dia sudah berbakat dari dini, harus di jaga dan pertahankan nih. Sudah ada ciri2 orang besar di kemudian hari nih. BTW selamat kepada orang tuanya!

Unknown mengatakan...

enak bacanya ya..... ga bosen..... alurnya kaya novel, kalo gak baca semuanya gak ketebak akhirnya....

===================================
jangan lupa klik juga di http://www.grosiranakku.com/
jual grosir baju anak branded termurah.....

Toko Baju Anak mengatakan...

Nice Info, Thanks Ya.. Jadi Tambah Ilmu :) Ayo Agan dan Sista Jangan lupa mampir dan Belanja Di Toko Baju Anak Ya.. Kunjungi www.bajuanak-branded.com Terima Kasih...

asolihin skb mengatakan...

Tulisan cerita yang menarik, bagus buat anak-anak PAUD, terimakasih udah disare..ditunggu kunjungan baliknya ya gan..

Jasa Seo Bergaransi mengatakan...

thanks infonya..

fabsca mengatakan...

Bagus ceritanya :) Senang rasanya ada blog yang mengedukasi anak-anak seperti ini.

Kalau boleh tahu, untuk cerita-cerita ini bagaimana anak-anak bisa mengirim ceritanya? Karena kebetulan saya dan teman-teman juga membuat majalah online untuk anak-anak yang dapat diakses GRATIS di

http://flippkids.com

Majalah online gratis ini juga memuat berbagai cerpen, dongeng, dan artikel menarik untuk anak-anak. Harapan kami adalah agar anak Indonesia memiliki bacaan bermutu dan tempat berselancar di dunia maya yang tepat.


Nahla Fashion mengatakan...

keren blog nya, ikut promo juga ya :)
mencari busana muslim sarimbit untuk lebaran? disni tempat nya http://busanamuslim.co/

Sulaiman mengatakan...

Kunjungan Perdana soob. Infonya semoga bermanfaat bagi banyak orang

Anonim mengatakan...

Cerita yang sangat bagus..
aku ingin belajar seperti kakak

Sayangi Anak mengatakan...

ass bu.
jika seorang ayah sudah tiada, apakah hak anak untuk mendapat nafkah akan digantikan ibunya?
atau ibunya juga lepas tidak menafkahi (tidak memberi uang jajan hanya memberi pendidikan saja) itu benar?
posisi anak belum bekerja, namun mencoba berjualan online yg hasil tak menentu. apa karena seorang anak sudah ada penghasilan sedikit kemudian seorang ibu tak perlu lagi memberi uang jajan itu benar?

dan apakah kewajiban anak untuk membuat waktunya tiap saat untuk ibu nya benar? hingga anak tersebut tidak memiliki waktu lain, selain harus menunggu kapanpun ibunya mau pergi kesana kemari, dan anak tersebut harus menunggu diluar ketika ibunya sedang pergi kesuatu tempat.
maaf kalau saya lihat seolah2 anak tersebut adalah supir nya.

apa ada solusi dengan masalah seperti itu ya? saya kasihan melihat teman saya tsb tidak bisa kemana2 pdhl yah kami masih anak kuliahan yang seharusnya lagi hobi2nya nongkrong dengan kawan2 kami.

SKIN HEALTH WEB BLOG mengatakan...

artikel yang menginspirasi,,semangat selalu ya,,

Elsa mengatakan...

Saya juga baca artikel kakak mengenai :
obat asam urat
obat hernia
obat pemutih gigi
menurunkan berat badan setelah melahirkan
obat ambeien
penyakit ambeien menurut ustad danu
cara alami menyembuhkan ambeien
masalah seksual pria
penyebab mr p kecil
obat herbal
obat pelangsing
vimax asli
game pc

Hon Book Store mengatakan...

Salam kenal. Dapatkan buku2 anak

http://goo.gl/muzD8w

Silahkan kunjungi balik dan tinggalkan jejak alias komentar.

-Hon Book Store-

Yuliati mengatakan...

Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AW47917
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Jangan lupa share trik ini ya :)

BISNIS TANPA MODAL mengatakan...

Ingin Buka Usaha Setelah Pensiun Tapi masih Bingung memulai,Semua Bisa Diwujudkan Bersama Kami dengan Usaha Tanpa Modal

Bunda Netty mengatakan...

Waah bagus bagus blognya.
Ceritannya keren-keren, aku seriusan suka :D

Sekalian permisi, mau numpang bantu promo foto kontes yang anak saya ikuti.
Mungkin kalau ada yang punya anak, adik, ponakan berumur 0-3tahun bisa ikut upload foto bertemakan Indonesia ke www.sleekbintangkalender.com.
banyak hadiahnya lho! Periode hanya sampai 18 Okt ini. Tunggu apa lagi.

Terima kasih, maaf ya kalau kayak spam.

Unknown mengatakan...

Pusing dengan urusan rumah?? Cleaning service MURAH di jakarta, hasil berkualitas dan staff proffesional dan disupervisi mulai dari RP 90rb/100m2 hubungi HOUSEPRO SERVICES di WA 081286917009/021 720 6276 http://www.houseproservices.com

putri harahap mengatakan...

salam kenal saya putri, saya juga baru belajar menulis di blog. nanti bantu di ajarin yahhh.boleh nanti kalo ada waktu kunjungi blog saya di jendelakecilputri.blogspot.co.id yaah
terimakasiiihh..

firda cantik mengatakan...

Macam - macam penyakit hernia
Penyebab penyakit hernia
Cara mencegah hernia
Cara tepat mengobati hernia
Penyakit Hernia
8 penyebab hernia
Mencegah hernia
9 cara ampuh mengobati hernia
Strobo
bel sekolah

toko sulap joga mengatakan...

artikel tentang dunia anak - anak selalu menjadi perhatian saya karena akan selalu menginspirasi

Anonim mengatakan...

wah bagus sekali kak, suplemen ini grosir vimax izon dan jual vimax izon juga meningkatkan kesehatan vitalitas pria loh. cek ya

kacamatacantik mengatakan...



Artikelnya keren sangat membantu.trim sob




OBAT PEMBESAR ALAT VITAL NO1

OBAT PEMBESAR ALAT VITAL NO1

PT Vimax Indonesia adalah Distributor Resmi Vimax Canada di Indonesia. Pastikan anda transfer ke rekening bank atas nama PT. Vimax Indonesia untuk obat pembesar alat vital










Fahmy Ramadhan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fahmy Ramadhan mengatakan...

Bagus ceritanya...
Kunjungi blog saya "Catatan Rahasia69"
Catatan Rahasia69

NaRuTo mengatakan...

ijin promosi
VINA TOYS YOGYAKARTA
alamat: Klepu, Sendang Mulyo, Minggir Sleman ( barat jembatan ) Yogyakarta
Contact Person : 081328707843 atau 085743224356

BAJU ANAK BRANDED MURAH mengatakan...

Postingan yang menarik, bagus sekali kalau anak anak di indonesia diperkenalkan lebih dinitentang dunia tulis menulis sehingga tumbuh menjadi anak anak yang kreatif, salam

Unknown mengatakan...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH SUGIH atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH SUGIH itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi dan hutang hutang saya yang dulunya menumpuk sudah lunas itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH SUGIH silahkan hubungi MBAH di 0853 2118 5474 di pesugihanuanggaibmujarab insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH SUGIH di pesugihanuanggaibmujarab

Unknown mengatakan...

Buruan bosku daftar dibatu4d

Mari kita coba peruntungan hari ini boss...
hanya di BATU4D
HANYA DENGAN DEPO 10RIBU DAN WD 50RIBU
BONUS NEW MEMBER 5%
1 ID BOSSKU BISA MENIKMATI SEMUA PERMAINAN DI BATU4D

*6 PASARAN TOGEL

*LIVE CASINO

*SPORTBOOK

*SABUNG AYAM


Salam kenal dari kami BATU4D

Link daftar= http: http://www.batu4dtoto.com/registration/index/ref/IDREFERRAL
Selamat kepada member kami yang telah wd besar hari ini...

Bagi yang belum wd menang hari ini kami doa kan menang yah bosku

Salam JP DARI BATU4D

BBM : batu4d
WA : +855 968109377
LINE : Batu4d
WeChat: Batu4d
YM : batu4dcs1
FB : batu4d

https://batu4d1.blogspot.com

Ceuceu mengatakan...

bagus banget karya karyanya...

Unknown mengatakan...

arenaqq

meteorqq

istanadomino

Lagu Anak Entertainment mengatakan...

Kami menyediakan lagu anak anak terbaru dan terlengkap
kunjungi kami ya....
#savelaguanak #laguanakentertainment

kungfu4d2 mengatakan...

keren sob infonya dan salam sukses selalu

pokervita mengatakan...

makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

tgl4d mengatakan...

bagus bos artikelnya dan menarik

BeritaBolaTerbaru mengatakan...

Wow .. Keren... Tambah lagi dong contentnya mass ..
Sangat membantu dan menambah wawasan.. sangat menarik :)

Terima kasih min informasinya ... Salam Satu Hobi dan Sukses Selalu ya gan !

Kunjungi juga artikel kami ya..

Berita Bola - Keluaran Togel: S128 - SV388 - Sabung Ayam

https://bolanewsports.com/tag/liverpool/

https://bolanewsports.com/tag/berita-bola-terbaru/

Rizki mengatakan...

Hebat sekali tulisan anda ini, saya sangat suka membacanya dan akan sering mampir ke blog ini lagi di lain waktu
website punya saya
website punya saya
website punya saya

UlungRinjani's Blog mengatakan...

Sangat Luar Biasa! Menarik sekali konten bacaan kamu

akhmad fatikh mengatakan...

Luar biasa. salam kenal ya

Waqas Awan mengatakan...

How to use the potential 50 euros offered by some French online casino platforms. https://www.jakescasino.com/

DONGENG/CERITA GRATIS UNTUK ANAK INDONESIA
DIPERSILAKAN MENGAMBIL SEBAGIAN ATAU SELURUH IDE/ISI CERITA UNTUK KEPENTINGAN SOSIAL/NON KOMERSIAL